Referensimaluku.id.Ambon — Isu Pelayanan publik saat ini merupakan isu penting dalam penyediaan pelayanan publik di Indonesia khususnya di Kota Ambon. Dimana Kondisi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan kompetensi global semakin ketat.
Dengan perkembangan itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon hari ini menggelar worrkshop peningkatan peningkatan kompetisi inovasi pelayanan publik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon. Kegiatan ini bertempat di hotel Manise Selasa (30/5/2023)
Dalam sambutan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menandaskan, pelayanan publik pada dasarnya menjadi tugas utama pemerintah sekaligus alasan utama dibentuknya pemerintah. Dengan demikian, melakukan pelayanan kepada publik merupakan salah satu tolak ukur kinerja pemerintah yang paling kasat mata, ujar Wattimena.
Sebab masyarakat dapat menilai langsung kinerja dan kualitas pelayanan publik di semua lembaga pemerintah berdasarkan pelayanan yang diterimanya.
Wattimena katakan, kualitas pelayanan publik di semua lembaga pemerintahan merupakan suatu hal yang hakiki untuk segera ditingkatkan. Untuk itu, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik diperlukan inovasi sebab faktor inilah yang membuat organisasi tumbuh, berubah, berkembang dan berhasil.
Untuk semuanya itu, Pemkot Ambon berupaya memberikan rangsangan dengan mengadakan kegiatan dimaksud. Sehinga diharapkan kegiatan ini nantinya bisa menumbuh dan di kembangkan budaya inovasi di lingkup Pemkot Ambon.
Kegiatan workshop ini di tindak lanjuti dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkot dengan Ombudsman Perwakilan Maluku, untuk bagaimana berkolaborasi kerja – kerja sinegritas antara Pemkot Ambon dengan Ombudsman. (RM-04)
Discussion about this post