REFMALID,- TUAL –PT. Pelni Cabang Tual terus berkomitmen melakukan pelayanan terbaik serta selalu mengevaluasi kegiatan masyarakat dari sisi pelayanan loket penjualan tiket dan sebagainya.
“Dalam hal pelayanan, kami selalu mengedukasi kepada seluruh masyarakat agar melakukan pembelian tiket di loket PT. Pelni Cabang Tual serta agen atau situs resmi,” terang Kepala PT. Pelni Cabang Tual Teguh Hari Setiadi saat di wawancarai di ruang kerjanya, Kamis (17/4/2025).
Dijelaskan, pembelian tiket bisa melalui website, aplikasi pelni mobile, banking mobile, di Alfamidi, atau menghubungi nomor WhatsApp yang tertera pada loket Pelni Cabang Tual.
Ia akui, hingga kini ada beberapa calo yang masih beraksi yang merugikan masyarakat melalui akun Facebook.
“Sering saya dapatkan penumpang yang sudah membeli tiket di Facebook namun ketika dicek tidak ada di sistem,” ungkapnya.
Dirinya ingatkan kepada masyarakat agar jangan percaya calo yang beraksi di Facebook. Karena akun resmi PT. Pelni Cabang Tual hanya di Instagram selebihnya tidak resmi alias akun palsu.
Teguh juga menyarankan jika ingin membeli tiket, jauh-jauh hari harus merencanakan keberangkatannya jangan dadakan karena tiket terbatas.
Kemudian, jika informasi kurang jelas bisa langsung datang ke Kantor Pelni Cabang Tual, pihaknya akan selalu membantu segala kebutuhan masyarakat terkait dengan keberangkatan demi mencapai kepuasan masyarakat demi kenyamanan dan ketertiban.
“Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam membeli tiket,” harap Teguh. (RM-07)
Discussion about this post