Referensimaluku.id,-Jayapura – Sejak kemunculannya sekitar tahun 2015, jasa ojek online (ojol) dan taksi online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Dari kebutuhan mobilitas harian, pesan antar makanan, hingga pengiriman barang, para driver ojol dan taksi online menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat. Di balik kesibukan mereka, keberadaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina menjadi tempat penting untuk “mengisi energi” dan beristirahat sejenak.
Salah satunya dialami Muhammad Iqbal, driver taksi online Maxim di Kota Jayapura. Ia mengaku sangat puas dengan pelayanan dan kualitas BBM di SPBU Pertamina.
“Sangat bagus, kualitas juga tidak ada masalah selama ini. Pelayanannya baik, belum lagi banyak promo menarik buat kami para ojol,” ungkap Iqbal.
Kisah serupa datang dari Rama Effendi, driver online Maxim di Timika, Papua Tengah. Selama setahun menjadi driver, Rama memiliki SPBU langganan, yakni SPBU Nawaripi, tempat ia rutin mengisi BBM sekaligus beristirahat sebelum kembali beraktivitas.
“Fasilitas di sini lengkap ada mushola dan toilet gratis yang bersih dan nyaman. Sangat membantu para driver yang perlu istirahat atau ibadah. Operatornya juga ramah,” tutur Rama.
Tak hanya di Papua, apresiasi serupa datang dari Ternate, Maluku Utara, melalui layanan ojek online lokal Ci Ojek. Salah satu drivernya, Nana, menceritakan pengalamannya saat diajak petugas SPBU melakukan pengecekan langsung terhadap kualitas dan takaran BBM Pertamina.
“Tadi diajak cek langsung, dan dikasih pemahaman soal Pertamax. Dulu ada teman yang bilang boros, tapi sekarang kami jadi tahu kualitasnya bagus dan sesuai takaran. Jadi makin percaya,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Awan Raharjo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan para driver online terhadap layanan dan produk Pertamina.
“Kami sadar SPBU bukan sekadar tempat isi BBM, tapi juga tempat untuk menyegarkan badan, beristirahat, bahkan beribadah. Pertamina akan terus meningkatkan fasilitas dan memastikan standar layanan serta kualitas produk tetap terjaga,” jelas Awan.
Ia menambahkan, pemastian standar pelayanan dan kualitas produk merupakan bagian dari kegiatan rutin Pertamina Patra Niaga yang dilakukan oleh pihak SPBU bersama Tim Service Quality (Serv-Q). Upaya ini menjadi wujud konsistensi perusahaan dalam menjaga mutu layanan dan kenyamanan pelanggan di seluruh wilayah operasional. (RM-07)










Discussion about this post