REFMAL.ID,-TUAL- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Maluku, terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam layanan kunjungan.
Layanan ini mencakup beberapa tahapan, mulai dari pemberian nomor antrian, pendaftaran, pemeriksaan badan pengunjung, hingga pemeriksaan makanan yang dibawa oleh pengunjung. Langkah-langkah ini adalah bentuk komitmen Lapas Kelas IIB Tual dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengunjung serta keluarga warga binaan.
Dalam proses pelaksanaan layanan kunjungan, seluruh petugas Lapas Tual menerapkan prinsip 5S: senyum, sapa, salam, sopan, dan santun. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan nyaman bagi masyarakat yang datang berkunjung.
Nurchalis Nur, selaku Kepala Lapas Kelas IIB Tual, menegaskan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan salah satu tugas kami. Tentunya, setiap petugas telah dibekali pengetahuan serta selalu menerapkan pelayanan prima,” ungkap Nurchalis melalui siaran persnya, Rabu (23/7/2025).
Ia menambahkan, Lapas Kelas IIB terus berupaya untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk itu pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkomitmen dalam menjaga integritas dan memberikan layanan terbaik tanpa pungutan liar.
Secara terpisah, Kakanwil Ditjenpas Maluku, Ricky Dwi Biantoro, menambahkan, Layanan kunjungan adalah hak penting bagi Warga Binaan dan keluarganya. Pihaknya ingin memastikan pelayanan diberikan sebaik mungkin dengan tetap menjunjung aspek keamanan dan kenyamanan.
“Saya memberikan motivasi kepada petugas layanan agar selalu mengedepankan sikap ramah, cepat tanggap, dan profesional dalam melayani masyarakat, serta memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan bersih dari praktik korupsi,” ujar Biantoro. (RM,-07)
Discussion about this post