Referensimaluku.id,-TUAL — Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI Kota Tual, Teguh Hari Setiadi menegaskan bahwa kehadiran aplikasi Pelni Mobile menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan digital kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut.
Hal tersebut disampaikan Teguh saat diwawancarai usai mengikuti kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi Pelni Mobile yang digelar di Terminal Penumpang Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual, Jumat (28/11/2025).
“Sekarang Pelni semakin keren. Pelni semakin memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara bahkan di seluruh Indonesia,” ujar Teguh.
Menurutnya, Pelni Mobile memberikan kemudahan besar bagi masyarakat karena akses informasi terkait jadwal keberangkatan kapal, ketersediaan tiket, hingga proses pembelian dapat dilakukan langsung melalui aplikasi tanpa harus datang ke loket.
“Pelni Mobile ini sangat memberikan kemudahan dan insight yang positif buat seluruh pengguna jasa. Masyarakat tidak lagi harus susah payah untuk mendapatkan informasi tiket, jadwal dan lain-lain,” tambahnya.

Teguh juga berharap, keberadaan aplikasi resmi ini dapat menekan risiko penipuan dan praktik percaloan yang sering dialami masyarakat ketika membeli tiket melalui media sosial.
“Harapan kita, dengan adanya Pelni Mobile ini bisa mengurangi risiko adanya penjualan secara penipuan atau calo yang sering terjadi melalui Facebook, TikTok, dan sebagainya,” tegasnya.
Ia mengimbau masyarakat di Kota Tual, Langgur, dan sekitarnya agar selalu memastikan informasi terkait layanan PELNI hanya dari sumber resmi.
“Masyarakat bisa mencari informasi secara jelas dan detail di website PELNI, aplikasi Pelni Mobile, call center Pelni 162 dan Instagram Pelni 162. Di sana semua informasi disampaikan secara lengkap dan valid,” tutupnya. (RM-07)










Discussion about this post