Referensimaluku.id,Ambon –“Pada saat Indonesia City Expo ini, Kota Ambon menampilkan ciri khas kita. Jadi stand yang dibuat disiapkan untuk mempromosikan “Ambon City of Music” dan itu sangat luar biasa. Apalagi respon dari pengunjung sangat luar biasa,” kata Penjabat Walikota Ambon Bodewin Melkias Wattimena kepada referensimalukuid, Kamis (13/7/2023). “Kita berharap bahwa lewat momentum ini minimal Kota Ambon dikenal dan Ambon City of Music itu betul-betul menjadi ikon kita, yang kita jual kepada kota-kota yang lain di Indonesia. Apalagi
Pak Presiden (Jokowi) minta masing-masing kota punya brandingnya, kita sudah punya branding”. “Sekarang bagaimana membangun supaya branding ini bukan hanya sekedar pengakuan Tetapi dia mesti menjadi jiwa hidup kita sebagai masyarakat kota Ambon,”tandasnya.
Target mengikuti Indonesia City Expo ini juga, lanjut Wattimena, bermaksud untuk menarik investor. “Dengan demikian Kota Ambon memamerkan apa yang dipunyai.
Produk-produk UMKM yang kita bawa ini bagian daripada upaya kita untuk membuka jejaring”. “Kalau misalnya Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kota Ambon bisa berkolaborasi dengan Disperindag Cilegon dan sebagainya dalam upaya kita membantu UMKM untuk memasarkan produk mereka, saya rasa ini peluang besar bagi kita,” tutup Wattimena. (RM-04)
Discussion about this post